Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mengatasi Haid Tidak Teratur dengan Minuman Pelancar Haid

 


Haid atau menstruasi adalah proses alami dalam tubuh wanita dalam usia subur yang terjadi setiap bulan sebagai bagian dari siklus reproduksi. Akan tetapi bagi sebagian wanita, ada kalanya haid bisa menjadi momok yang menyebabkan ketidaknyamanan jika tidak berjalan lancar. Haid yang tidak teratur atau tidak lancar dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti gangguan hormonal, stres, pola makan tidak sehat, atau kondisi kesehatan tertentu. 

Untuk mengatasi haid yang tidak lancar ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengonsumsi minuman untuk melancarkan haid yang bisa dengan mudah kita temukan di apotik. 

Di apotik, terdapat berbagai pilihan minuman pelancar haid yang dapat membantu mengatasi masalah haid tidak lancar. Minuman minuman ini terutama yang menggunakan bahan alami sebagai komposisinya umumnya adalah kategori obat bebas yang bisa didapatkan tanpa resep dokter. 

Salah satu bahan herbal alami yang bisa dipakai untuk membuat minuman pelancar haid adalah kunyit asam.

Di apotik sendiri salah satu produk minuman dari kunyit yang banyak dijual dan cukup populer di masyarakat adalah Kunyit asam dari Sido Muncul. 

Kombinasi kunyit dan asam jawa dalam produk ini telah terbukti membantu ribuan wanita mengatasi masalah haid tidak lancar dengan efektif. Kunyit, dengan sifat antiinflamasi dan antioksidan, membantu mengurangi peradangan dan memperlancar aliran menstruasi.

Produk yang satu ini memang diformulasikan secara khusus untuk membantu mengatur siklus haid dan mengurangi gejala menstruasi tidak teratur. Adapun beberapa manfaat dari kunyit asam sido muncul sendiri adalah sebagai berikut:

Manfaat Utama Kunyit Asam Sido Muncul:

Memperlancar Siklus Haid

Kombinasi kunyit dan asam jawa membantu merangsang kelancaran aliran menstruasi. Kandungan fitoestrogen yang ada pada kunyit dipercaya bisa memperlancar siklus haid yang terjadi pada wanita. Kunyit yang mempunyai sifat emmenagogue juga mempunyai manfaat untuk memperlancar aliran darah di area panggul dan rahim. Di sisi lain asam memiliki 

Mengurangi Ketidaknyamanan

Tak hanya memperlancar dan menjadikan siklus haid menjadi teratur, kunyit juga bermanfaat untuk menghilangkan rasa nyeri saat menstruasi. Hal ini karena kunyit memiliki kandungan curcumin yang bersifat anti radang. 

Di sisi lain asam pun juga memiliki manfaat sejenis yakni mengurangi rasa nyeri termasuk saat sedang menstruasi. Hal ini karena asam mengandung senyawa seperti alkaloid, flavonoid, tanin, fenol, dan saponin yang bisa meredakan rasa nyeri.

Menyediakan Nutrisi Penting

Mengandung nutrisi penting yang mendukung keseimbangan hormon dan kesehatan reproduksi secara keseluruhan.

Menurunkan berat badan

Meski bukan fungsi utama dari minuman herbal ini, akan tetapi dengan mengonsumsi kunyit asam Sido Muncul ternyata bisa juga untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena asam atau Tamarindi Indica Pulpa Extract memiliki sifat anti inflamasi/anti radang yang mampu menghambat enzim tripsin. Enzim tripsin sendir bekerja dengan merangsang hormon peptida usus yang memberikan sinyal kepada otak bahwa tubuh merasa kenyang. 

Di sisi lain kunyit bermanfaat untuk memecah lemak di tubuh dengan cara meningkatkan kadar hormon adiponektin yaitu hormon yang berperan dalam pemecahan lemak. Adanya pemecahan lemak ini mampu  meningkatkan metabolisme lemak, dengan kata lain hormon adiponektin bisa membantu mengurangi penimbunan lemak berlebih, yang tentu saja dengan semakin sedikit lemak yang tertimbun maka  penurunan berat badan adalah hal yang wajar.

Berbagai manfaat dari kunyit asam sido muncul ini bisa dengan mudah kita dapatkan dan nikmati. Selain di apotik apotik, kunyit asam sido muncul juga bisa dengan mudah kita dapatkan di berbagai warung yang ada di sekitar kita. 

Atau kalau anda menginginkan membeli minuman yang satu ini secara online juga mudah dilakukan. Anda bisa mengunjungi website resmi sido muncul store dan memesan sido muncul kunyit asam untuk kemudian dikirimkan ke alamat anda.

Sedangkan untuk mengkonsumsinya kunyit asam sido muncul yang berbentuk serbuk ini sangatlah mudah. Anda tinggal menyeduh kunyit asam sido muncul dengan air sebanyak 150 cc kemudian diaduk dan langsung diminum. Kunyit asam sido muncul bisa dinikmati baik dengan air hangat maupun dingin.

Kelebihan lain dari minuman pelancar haid kunyit asam sido muncul ini adalah keamanannya. Sebagai minuman yang terbuat dari bahan alami maka efek samping yang timbul dari penggunaan minuman kunyit asam yang satu ini bisa dikatakan hampir tidak ada. Tentu saja dengan catatan kita menggunakannya sesuai aturan baik dari segi dosis, cara penggunaan maupun hal lainnya.

Untuk harganya sendiri kunyit asam sido muncul juga termasuk murah. Sebagai contoh di sido muncul store harga kunyit asam yang satu ini hanya 7 ribuan saja. Tentu termasuk murah jika dibandingkan dengan manfaat yang bisa anda dapatkan. Untuk info lengkap mengenai sido muncul kunyit asam bisa mengunjungi website resmi sido muncul maupun sido muncul store.